Sabtu, 25 Januari 2014

Kelebihan Ayat Kursi



Assalamu'alaikum, 
alhamdulillah ane msih bisa berbagi dengan kalian semua. kali ini ane mau ngasih sedikit pengetahuan tentang "Kelebihan Ayat Kursi". semua ayat al-qur'an punya kelebihan. maka jangan sia-siakan mulut kita. gunakan untuk membacanya, insyaallah tidak berat. okey, sekarang coba baca sebentar di bawah ini....

Dari Anas bin Malik r.a berkata, “Rasulullah saw bersabda : Apabila seseorang dari umatku membaca ayat kursi 12 kali, kemudian dia berwudhu dan mengerjakan sholat subuh, niscaya allah akan menjaganya dari kejahatan syetan dan pahalanya sama dengn orangyang membaca seluruh al-qur’an sebanyak tiga kali. Dan pada hari kiamat nanti dia akan diberi mahkota dari cahaya yang menyinari semua penghuni dunia.”

“Ya Rasulullah, apakah harus dibaca setiap hari?”, kata Anas bin Malik.
“Tidak, cukuplah membacanya pada setiap hari jum’at”, jawab rasulullah saw.
Umat-umat dahulu hanya sedikit yang mempercayai rasul-rasul mereka dan itu pun apabila mereka melihat mukjizat secara langsung. Kita sebagai umat islam tidak boleh ragu-ragu tentang apa yang diterangkan oleh Allah dan Rasul. Janganlah kita ragu-ragu tentang al-qur’an, hadist, dan sunah rasul kita. Janganlah kita menjadi umat yang seperti dahulu’ yang mana mereka itu lebih suka banyak bertanya dan harus melihat bukti-bukti terlebih dahulu sebelum mereka beriman.
Setiap apa yang dianjurkan oleh Rasulullah saw kepada kita adalah untuk kebaikan kita sendiri. Rasulullah saw menyuruh kita mengamalkan membaca ayat kursi. Kehebatan ayat kursi ini adalah untuk kita juga, untuk menolak gangguan syetan, disamping itu kita diberi pahala.
Begitu juga dengan surat al-Falaq, surat Yasin dan banyak lagi ayat-ayat al-qur’an yang mempunyai keistimewaan. Setiap isi al-qur’an mempunyai kelebihan tersendiri. Oleh sebab itu kita sebagai umat islam, janganlah sedikit pun meragukan tentang ayat-ayat al-qur’an, hadist, dan sunah rasulullah saw. Keraguan dan was-was itu datangnya dari syetan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar