Jumat, 13 Desember 2013

Penyembuhan Panu Secara Tradisional

      Gimana kabar anda semua?? sehatkan..... ane mau sedikit berbagi resep dengan pengalaman ane sendiri. seperti yang kita ketahui, banyak dari anak-anak muda yang terkena penyakit kulit, seperti panu. jika panu dah menjalar dan nempel di tubuh kita, pasti warna kulit jadi beda. ya kan??? jadi belang dech... banyak dari kita yang gak PD alias percaya diri. ane sendiri pernah mengalaminya di muka, leher, tangan dan bagian tubuh lainnya.
kalau keluar rumah and bergaul ma temen-temen ane sering diejek, katanya tu masak jaman sekarang masih panuan.....hahaha. tapi tenang sobat ane kasih tau resepnya di bawah ini.

Pertama, siapkan bahan-bahan berikut :
1. Laos
2. Belerang
3. Minyak Tanah
4. Pisau 
5. Tempurung Kelapa

Kedua, begini caranya sobat, ambil Laos satu saja. trus potong ujungnya. kemudian haluskan belerang yang biasanya tu warna kuning. taruh belerang yang halus tadi ke wadah, yaitu tempurung kelapa. kasih sedikit minyak tanah. jangan banyak-banyak. maka semua bahan sudah siap dan telah diracik.

Ketiga, ini adalah tahap paling inti. pegang laos yang sudah dipotong/diiris tadi. kemudian colekkan ujungnya ke belerang yang halus dan telah tercampur dengan minyak tanah. dan gosokkan ke kulit yang terkena panu. gosok pelan tapi rata dan ulangi setiap harinya sampai sembuh. sehari cukup sekali atau dua kali saja.

     waktu penggunaan lebih baik setelah mandi, karena ketika itu kulit tidak kering dan memudahkan panu terkelupas. mungkin sedikit pengalaman ane ini bisa bermanfaat. amiin. 
Selamat mencoba.....!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar