Minggu, 15 Desember 2013

Mengatasi File yang Tersembunyi


Assalamu'alaikum wr wb,
alhmdulillah pada kesempatan ini ane bisa berbagi pengalaman lagi.kali ini ane ingin beri tau kalian bagaimana menemukan file kita yang tersembunyi. pasti salah satu dari kita pernah mengalami hal ini. ane pun juga pernah. waktu itu ane nyimpan file-file bahan makalah penting untuk presentasi di flashdisk. ane dapet bahan-bahan itu dari warnet. tapi setelah beberapa hari ane buka kembali flashdisknya di laptop. ehhh ternyata filenya gak terlihat dan waktu itu ane bingung abies. soalnya 2 hari lagi mau presentasi tapi hasil kerja keras ane hilang seketika. bingung, jengkel, kesal dll dalam perasaan ane. trus ane tanya ke temen-temen tapi gak ada yang tau and bisa. waduh, pokoknya kacau banget dech. tapi tenang sobat-sobat, kalian tak akan merasakan kyak gitu pada diri kalian. ane kasih tau caranya biar gak terjadi pada kalian.simak baik-baik....
Setelah mencoba berbagai cara dan terus berjuang demi kembalinya bahan-bahan makalah tersebut, akhirnya ane bisa nemuin cara terbaik dan simple. ha...ha...ha... alhamdulilah bisa balik lagi. 
begini langkah-langkah khusus dari ane :
Pertama, download software anti virus smadav. jangan kalian remehkan antivirus lokal ini. ternyata dia mampu mengembalikkan file yang hilang atau tersembunyi. ane dah coba kog. download softwarenya di www.smadav.net di situ kalian bisa download secara gratis tiss.
Kedua, install antivirus smadav yang kalian download tadi ke laptop atau komputer. pasti kalian dah tau bagaimana installnya bukan? tinggal di klik softwarenya kemudian klik aja terus "yes" atau "next". beres dah.
Ketiga, colokkan flashdisk yang terdapat file kalian yang hilang. tapi jangan langsung dibuka. harus di scan dulu dengan smadav tadi. setelah di scan pasti terdeteksi file-file yang tersembunyi di colom hidden. maka langsung saja klik tanda "unhidden" yang terletak di bawah. selesei semua masalah.

ane tulis semua ini karena pengalaman ane sendiri. karena berbagi itu indah dan mungkin ini juga bisa bermanfaat. jadi jangan bingung lagi bila file kalian hilang padahal tersembunyi karena ada virus yang melakukan itu. Good Luck All..........!!! syukron dah baca sampe akhir.
wassalamu'alaikum wr wb.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar